PERAHU TERBALIK DIHANTAM OMBAK, 2 NELAYAN HILANG


BALIKPAPAN --- Sebuah perahu dengan 4 person on board (POB) tenggelam setelah dihantam ombak di sekitar Buoy 10 Perairan Balikpapan pada Minggu (19/6). Sesaat setelah kejadian 2 pob bernama Arief dan Jufriansah berhasil diselamatkan oleh kapal pandu yang berada di sekitar lokasi kejadian. Sedang 2 pob lainnya bernama Martina dan Bambang diketahui hilang di perairan tersebut. 

 

Pencarian saat itu dilakukan oleh Tim SAR Gabungan dari unsur Basarnas Balikpapan, Polair, Kepanduan, KPPP, BPBD, Orari, PMI, RAPI untuk mencari Martina dan Bambang, namun hingga Senin sore masih belum berhasil menemukan korban.

 

Pencarian kembali dilanjutkan kembali pada Selasa (21/6) pagi dengan memperluas area pencarian. Tim SAR gabungan melakukan penyisiran dengan menggunakan beberapa perahu untuk menyisir di lokasi pencarian. Sekitar pukul 09.40 WITA tim SAR gabungan berhasil menemukan Martina (50) dalam keadaan meninggal dunia. Tim rescue menemukan korban disekitar Buoy 10 Balikpapan tepatnya pada koordinat 01 14.396 S – 117 03.99 E dan langsung dievakuasi ke RSUD Balikpapan. Hingga saat ini tim SAR gabungan masih mencari Bambang yang masih hilang.

 

Kejadian tersebut bermula saat Arief, Jupriansah, Martina dan Bambang dengan menggunakan perahu melakukan aktivitas memancing di sekitar Buoy 10. Saat hendak kembali ke darat, tiba-tiba hujan deras disertai ombak besar dan angin kencang menenggelamkan perahu yang digunakan 4 orang tersebut. WIS

 



Kategori Kecelakaan Pelayaran .
Pengunggah : author