SEMPAT HILANG DUA NELAYAN DITEMUKAN SELAMAT


BALIKPAPAN --- Kansar Balikpapan menerima laporan mengenai kecelakaan pelayaran di sekitar Perairan Itings,  Kabupaten Tanah Tidung. Yaitu sebuah kapal dengan muatan ikan bandeng dengan dua pob bernama Herman (50) dan Firman (49) yang sedianya sedang melakukan perjalanan dari tarakan menuju Nunukan, perahunya tenggelam di perairan tersebut.

Kansar Balikpapan segera merespon laporan itu dengan mengirimkan tim dari Pos SAR Nunukan yang dibantu personil dari TNI AL, Polair, BPBD untuk melakukan pencarian dan pertolongan. Dengan menggunakan perahu karet yang dilengkapi motor tempel, tim SAR menuju lokasi yang diperkirakan korban berada.

Setelah dilakukan pencarian dengan menyisir di sekitar Perairan Pulau Itings, tim SAR akhirnya dapat menemukan Herman dan Firman dalam kondisi selamat. Setelah dievakuasi dengan selamat, keduanya lalu diserahkan kepada keluarganya. Setelah berhasil menemukan kedua pob kapal nahas tersebut dengan selamat, operasi SAR lalu ditutup dan unsur yang terlibat kembali ke kesatuannya masing-masing untuk melakukan kesiapsiagaan.WIS



Kategori Kecelakaan Pelayaran .
Pengunggah : author