Tim SAR Gabungan Melanjutkan Upayanya Menemukan Sumardi


Jember – Tim SAR gabungan melanjutkan upaya pencarian untuk menemukan Sumardi (36), pria asal Mojosari, kecamatan Puger, yang menjadi korban tenggelam di perairan laut pantai Watu Lawang, kabupaten Jember, pada Rabu (5/12).

Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan (SAR) Jember, Asnawi Suroso mengatakan, sebanyak dua SRU (Search and Rescue Unit) dikerahkan untuk melakukan penyisiran guna menemukan keberadaan korban.

SRU pertama melakukan penyisiran di laut dengan menggunakan perahu jukung yang dilengkapi dengan mesin Mopel bertenaga 25 PK. Sesuai dengan perhitungan SAR Map, titik awal penyisiran dimulai dari perairan laut pantai Payangan.

"Dari pantai Payangan, penyisiran dilanjutkan menuju ke arah TKK (Tempat Kejadian Kecelakaan) yang berada pada koordinat 8° 30' 14" S 113° 40' 23.6" E, lalu dilanjutkan ke arah timur dengan menempuh jarak sekitar 25 Mil Laut hingga ke perairan laut pantai Badealit," ungkap Asnawi.

Pada saat yang bersamaan, SRU kedua melakukan upaya penyisiran melalui jalur darat berawal dari pesisir pantai Bandealit. Penyisiran darat ini menempuh jarak sekitar 5 NM ke arah timur.

Upaya pencarian korban ini melibatkan beberapa pihak, diantaranya tim Pos SAR Jember, Satpolair Puger, SAR Rimba Laut, SAR OPA Jember dan nelayan setempat.

Sementara itu menurut informasi dari pelapor, kecelakaan yang dialami korban ini terjadi saat Ia memancing di sekitar perairan laut pantai Watu Lawang. Tidak diketahui secara pasti penyebab tenggelamnya korban.

Hingga berita ini dikabarkan, tim SAR gabungan masih melakukan pencarian korban. (Lib)



Kategori Kecelakaan Pelayaran .
Pengunggah : surabaya
5 December 10:20 WIB