TIM SAR GABUNGAN TEMUKAN KORBAN LONGSOR TAMBANG


BALIKPAPAN- Tim SAR Gabungan berhasil menemukan Medi (29) korban tambang longsor di PT Mitra Indah Lestari, Samarinda. Korban ditemukan pada Rabu (9/3) pukul 09.00 WITA dalam kondisi meninggal dunia.

 

Medi yang merupakan operator excavator tertimbun longsor tambang batu bara di Jalan Peti Kemas, Bukuan, Kecamatan Palaran, Samarinda, Selasa (8/3) pukul 09.00 WITA. Selain Medi, ada satu orang operator HD yang juga tertimbun dalam longsoran tersebut, namun ia berhasil diselamatkan oleh rekan-rekan korban yang melakukan pengalian untuk menyelamatkan korban.

 

Informasi musibah tertimbunnya Medi di lokasi tambang disampaikan Iptu Joko dari Polres Samarinda pada Selasa (8/3) pukul 10.50 WITA. Menanggapi laporan tersebut, tim rescue Kantor SAR Balikpapan langsung bergerak menuju titik kejadian musibah pada pukul 11.10 WITA. Tim rescue Kantor SAR Balikpapan bersama Polresta Samarinda dan BPBD Samarinda langsung melakukan pencarian. Pencarian dilakukan dengan menggali tanah longsor, namun hingga sore hari korban belum berhasil ditemukan.

 

Operasi pencarian Medi, dilanjutkan pada Rabu (9/3) pagi dengan jumlah personil yang lebih banyak. Selain tim rescue Kantor SAR Balikpapan, Polresta Samarinda dan BPBD Samarinda, pencarian hari Rabu (9/3) dibantu juga oleh tim Tagana, Brimob Samarinda, Rescue Samarinda, TNI, Kodim dan Tim Rescue PT Mitra Indah Lestari. Dengan personil yang lebih banyak, Medi berhasil ditemukan pada pukul 09.00 WITA dalam keadaan meninggal dunia. Korban langsung dievakuasi menuju RSUD AW Syahrani, Samarinda. Operasi pencarian terhadap korban dinyatakan selesai dan operasi SAR ditutup.



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : author