Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan - Kantor Pencarian Dan Pertolongan Kelas A Balikpapan - Avignam Jagad Samagram


Cintai Pilihan Profesimu dan Bekerja Sepenuh Hati


Cintai profesi yang sudah kamu pilih dan bekerjalah sesuai dengan pilihan mu. Kita semua disini mendapatkan nafkah rutin dari Basarnas oleh karena itu kita harus bekerja sepenuh hati dan selalu besyukur dengan apa yang kita terima. Hal tersebut dikatakan Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi dalam pengarahan di Kantor SAR Balikpapan, Selasa (12/4/2022).

Kabasarnas beserta Ketua DWP Ny. Santi Henri Alfiandi dan rombongan pejabat tinggi tiba di kantor ketiga dengan disambut tarian khas Balikpapan.

Kabasarnas menyampaikan bahwa tujuannya melaksanakan kunjungan kerja ke Kantor SAR adalah untuk mengenal lebih dekat dan mengetahui permasalahan yang ada sehingga bisa mendapatkan masukan untuk membangun kantor terutama pelaksanaan ops SAR.

"Berdasarkan paparan kakansar, Kantor SAR Balikpapan memang perlu penambahan alut khususnya untuk pelaksanaan tugas operasi di air termasuk water dan sea rescue. Semua kejadian disini rata-rata di air, hal ini harus disesuaikan dengan pola latihan dan pendidikan personil rescuenya dan Kasi Sumda harus bisa mendidik dan menilai apa yg harus diakselerasi," ujarnya.

Menurut Kabasarnas untuk mencapai sebuah quick response ada 3 hal yang harus difokuskan yakni manusianya, pendidikan, dan peralatan.

"Untuk rescuer yang sudah diterima disini harus siapkan fisik melalui kegiatan rutin yang bisa membuat kondisi badan dan stamina fisik prima," sambungnya.

Kepala Basarnas juga meminta kepada rescuer muda terus belajar dan punya keinginan untuk memajukan diri sendiri. Banyak cara untuk menempuh pendidikan formal salah satunya  dengan belajar online yang diselenggarakan universitas disini.

Untuk peralatan operasi SAR, Kepala Basarnas berharap agar seluruh personil terus berlatih agar sudah terbiasa dengan peralatan yang baru. Dikatakan juha bahwa tahun 2022 Basarnas akan mengadakan kapal dan rbb

Kabasarnas juga tidak lupa mengecek peralatan yang ada di kantor maupun kapal milik Kantor SAR Balikpapan. Orang nomor satu di Basarnas mengatakan agar kita harus mensyukuri dan nikmati apa yang kita terima. Cintai profesi anda dan beryukurlah. Dengan bersyukur kita bisa menikmati hidup jika sudah bersyukur kita akan bahagia. (Nv)



Kategori Berita Kansar , General Berita .
Pengunggah : Nisa
12 April 13:00 WIB